Bingung memilih Jam tangan yang sesuai acara dan pakaian ?

Memilih jam tangan kadang sangat membingungkan kalian terlebih lagi untuk menyesuaikan dengan gaya kalian.
Banyak penjual jam tangan menawarkan jam mereka dengan berbagai macam kelebihan dan kualitas tetapi sering kali menjumpai pemakaian jam tangan yang tidak sesuai dengan pakaian dan jenis acara yang didatangi. Mengetahui jenis jam tangan atau arloji sebenarnya dapat membantu kalian memutuskan mana yang paling tepat, baik secara estetika maupun harganya.
Di bawah, beberapa panduan memilih jam tangan yang paling populer untuk memadupadankan dengan pakaian dan acara kalian.


Jam Tangan Model Penerbangan



Kenapa jam tangan ini disebut jam tangan penerbangan ??  
Jam tangan pilot pertama kali ini adalah Santos seperti gambar diatas, diciptakan pada tahun 1904 oleh Louis Cartier untuk teman yang menjadi penerbang bernama Albert Santos-Dumont, namun hari ini jam tangan ini tidak dikenal sebagai jam penerbang lagi dan kebanyakan bujur sangkar, angka-angka Romawi tidak bisa dibaca, dan tidak memiliki kronograf hanya sebagai pemanis saja. 
Sebenarnya Militerlah yang memiliki pengaruh terbesar pada desain jam tangan pilot seperti yang kita kenal sekarang. Orang-orang seperti Aéronavale Prancis, Kementerian Pertahanan Inggris, Luftwaffe Jerman dan Italia Aeronautica Militare membuat standar seperti besar 55mm, pencatat waktu yang mudah dibaca, pengukur waktu akurat dengan mahkota besar dan bezel berputar yang dapat dimanipulasi dengan sarung tangan di kokpit sempit maka jam inilah sebagai alat bantu pilot.


Waktu pemakaiannya : Pakaian yang cocok dipadupadankan dengan jam tangan jenis ini adalah pakain yang memiliki corat militer , pakain santai maupun jenis jaket bomber yang biasanya memiliki emblem-emblem khas militer.

Jam Tangan Selam



Jam tangan selam mulanya dibuat pada tahun 1926 oleh Rolex Oyster, fungsi utama jam tangan selam sebenarnya adalah kemampuannya untuk menemani ke dalam air. Menurut Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) untuk mengklasifikasikan sebagai jam tangan penyelam yang tepat perlu memiliki bezel searah, tanda menit yang dapat dibedakan dengan jelas, visibilitas pada 25 cm dalam kegelapan total dan jam tangan masih berjalan ketika keluar dari air.
jam tangan ini membutuhkan bahan kimia, tahan goncangan dan resistensi magnetis dan ikat jam tidak mudah terlepas. 
kebanyakan penyelam saat ini menggunakan komputer untuk membantu mereka mencapai kedalaman. Namun, jam tangan selam saat ini sudah menjadi tren karena kualitas dan tahan lama yang menarik bagi para pelaut maupun bukan.

Waktu pemakaiannya: Jam tangan selam banyak digunakan James Bond kemudian mencitrakan sebagai jam tangan kelas esklusif digunakan acara bisnis, makan malam maupun bersantai namun tetap mempertahankan sisi maskulin yang esklusif.


Jam Tangan Militer



Tepatnya apa yang merupakan arloji militer itu kontroversial. Ada puritan yang berpikir bahwa hanya arloji yang dikeluarkan atau dikeluarkan untuk angkatan bersenjata suatu negara atau dibeli dan dikenakan oleh personil militer dapat dianggap militer. Yang lain lebih santai dan menerapkan istilah ini untuk apa pun yang bermanfaat, solid, dan tidak mencolok.




Ini adalah kategori yang mencakup arloji selam, seperti Rolex Milsub atau Omega's Seamaster, arloji pilot - Bremont melakukan perdagangan menderu dengan satu-satunya desain Angkatan Bersenjata - dan apa yang bisa disebut arloji lapangan seperti Hamilton yang hampir tidak bisa dihancurkan di Lapangan Khaki Mekanis. Gerakan mekanis lebih disukai daripada kuarsa karena tidak ada kekhawatiran baterai habis; yang mengatakan Seikos dan Warga adalah masalah standar untuk beberapa pasukan.


Deskripsi terbaik adalah dari pensiunan Kolonel Richard "Nemo" Sweeten yang sekarang bekerja di proyek militer dan khusus Bremont: "Itu harus mampu menahan lingkungan yang ekstrem dan perlakuan kasar."



Dan jam tangan pintar pasti tidak termasuk. "Mereka pada dasarnya adalah komputer modern yang diikatkan ke pergelangan tanganmu yang bisa menjadi alat perekam dan pendengaran." gaya pribadi Anda dan anggaran Anda.

Cara memakainya: Cara terbaik adalah bersekutu dengan pakaian pria yang keras seperti denim atau kombat. Tinggalkan di rumah ketika Anda mengenakan jas - itu perintah.



Jam Tangan Kronograf



Kronograf dapat disimpulkan secara ringkas sebagai salah satu komplikasi paling rumit yang tidak pernah digunakan oleh siapa pun. Namun, ini memang menghasilkan beberapa jam tangan yang sangat bagus, yang mungkin membuatnya sangat populer; tidak semua orang bisa menggunakannya untuk menyempurnakan telur rebus.




Pada dasarnya, kronograf adalah arloji dengan fungsi pengaturan waktu. Ini bisa modular atau terintegrasi (yang terakhir menjadi lebih sulit untuk dibuat karena elemen timing dimasukkan ke dalam gerakan daripada hanya ditempelkan pada), pusher dapat berupa roda-kolom atau cam-digerakkan dan tangan kedua dapat memiliki flyback (ini me-reset tanpa harus menghentikan kronograf mati, meningkatkan akurasi) atau menjadi sepersekian detik (dapat menghitung waktu dua hal yang dimulai bersama tetapi berakhir secara berbeda).


Karena mereka adalah stopwatch yang juga menunjukkan waktu, sejarah jam tangan kronograf terjalin dengan penerbangan, mobil, dan bahkan perjalanan ruang angkasa (halo, Omega Speedmaster). Alasan lain mengapa itu sangat keren, adalah pria yang mengenakannya. Paul Newman dan Rolex Daytona-nya, Steve McQueen dengan TAG Heuer Monaco, seluruh kru Apollo 11 dan 13 serta Speedies mereka.


Dress Watches



Sederhana, elegan, klasik - jam tangan pakaian harus semuanya itu. Seperti namanya, ini adalah pendamping setelan Anda - makan malam atau bisnis.




Seharusnya cukup ramping untuk menyelinap diam-diam di bawah manset kemeja dan cukup halus untuk tidak diperhatikan - ini bukan saatnya untuk chronograph chunky atau bezel diving yang terlalu besar. Arloji pakaian klasik adalah waktu saja, meskipun sub panggil detik kecil diizinkan, mungkin jendela tanggal jika Anda tidak bertemu dengan ratu.


Dari semua kategori, ini adalah di mana Anda harus menghabiskan sebanyak yang Anda bisa, karena seperti setelan dipesan lebih dahulu, Anda hanya perlu satu dan itu harus bertahan seumur hidup. Pikirkan logam mulia daripada baja jika anggaran memungkinkan, tali kulit adalah keharusan di sini - gelang terlihat sedikit kasar - dan ingat untuk pensiun ketika Anda menggantungkan jas Anda. Goresan tidak pernah terlihat bagus.

Cara memakainya: Dengan menjahit yang berdandan, tentu saja.



Jam Tangan Pintar



Pertanyaan Besar: apakah ini arloji sungguhan atau komputer yang bisa dikenakan yang kebetulan terlihat seperti arloji? Tidak ada konsensus di sekitar jawaban tetapi jam tangan pintar selalu memiliki "dial" layar sentuh, menghubungkan ke ponsel Anda, melacak kesehatan Anda dan memiliki aplikasi yang dapat memandu Anda berkeliling kota, memantau ayunan golf Anda, memberi Anda resep untuk makan malam, memberikan resep untuk makan malam, membantu Anda Anda memesan takeaway ketika mengatakan makan malam salah atau menerjemahkan apa yang dikatakan wanita cantik yang baru saja Anda temui di sebuah bar di Barcelona kepada Anda.




Secara umum, ada sistem operasi Apple dan semua orang dirancang oleh sistem operasi Wear OS Google, meskipun Samsung juga memiliki sistem kepemilikan sendiri untuk lini jam tangan Galaxy-nya. Ada hibrida yang terlihat seperti jam tangan tetapi memiliki kapasitas cerdas, namun yang cenderung terbatas pada pelacakan detak jantung, pemantauan tidur, dan mungkin peringatan notifikasi.


Bagaimana cara memakainya: Terlepas dari pandangan sepintas apa pun tentang kereta tabung mana pun yang Anda yakini, jam tangan pintar tidak terlihat bagus dengan setelan jas. Hanya mereka yang memiliki pekerjaan yang membuat Anda berpakaian seperti remaja harus mengenakan jam tangan pintar di kantor. Kalau tidak simpan untuk akhir pekan atau latihan Anda.

Beberapa Jam Zona Waktu



Waktu ganda, GMT atau penghitung waktu dunia? Atau berapa banyak zona waktu yang Anda inginkan di jam tangan? Dua yang pertama hanya memberi Anda zona waktu kedua, yang ketiga, seperti namanya memiliki setiap zona waktu, biasanya 24 meskipun beberapa opsi kelas atas memiliki 37 zona waktu.




Meskipun arloji waktu universal yang belum ada di tahun 1700-an, nama paling penting dalam perkembangannya adalah pembuat arloji Genevan dan mantan pemulih Rolex, Louis Cottier, yang mengembangkan waktu dunia modern pertama. Anehnya itu adalah jawaban untuk pertanyaan yang tidak ada yang benar-benar bertanya, mengingat sulitnya perjalanan dunia.


Namun, itu dikandung dengan sangat baik dengan cincin 24 jam yang dipasang di pusat berputar berlawanan arah jarum jam dan luar "kota" dari mana waktu dibaca, bahwa semua orang dari Patek Philippe ke Rolex bekerja dengannya di pengatur waktu dunia dan desainnya tidak dapat diubah selama sekitar 50 tahun. Butuh waktu hingga 2011 untuk merek untuk membuat jam tangan yang menampilkan ke-37 zona waktu, yang dilakukan Vacheron Constantin di Traditionelle setelah tiga tahun penelitian.

Pengatur waktu ganda, seperti namanya, menunjukkan waktu di dua tempat pada dial utama dan sub cepat. GMT, yang ditemukan oleh Rolex pada tahun 1954 dengan peluncuran Master GMT, menggunakan skala 24 jam, biasanya pada bezel, untuk melacak zona waktu kedua yang ditunjukkan oleh tangan keempat yang dipasang di tengah.

Cara memakainya: Ini adalah komplikasi yang dapat muncul dalam banyak kedok dari sporty yang berwarna cerah dari Rolex GMT Master II melalui Bauhaus dari Nomos hingga keanggunan ramping Patek Philippe, jadi jika ini adalah komplikasi untuk Anda maka Anda akan dengan mudah menemukan sesuatu untuk dimasukkan ke dalam lemari pakaian Anda yang ada.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama